Selamat Datang. Terima Kasih telah mengunjungi blog ini.

Tuesday 2 October 2012

Analisis Sistem Informasi

Hai, hai....

Sekarang saatnya saya membahas apa yang telah saya pelajari pada pelajaran Analisis Sistem Informasi yang dimaterikan oleh bpak Sofyan Thayf.

Selama dua pertemuan dari tanggal 24 September dan 1 Oktober 2012 saya mempelajari tentang apa sih itu sistem??? Walaupun tidak 100% materi dapat saya ingat tentu ada dong yang saya dapat selama dua pertemuan... Mmm dimulai dri mana yah......

OK. Yang saya dapat selama pelajaran ini adalah mempelajari dan mengetahui secara umum sja sistem itu apa?? Sistem itu adalah elemen-elemen yang saling terkait dan memiliki fungsi masing-masing untuk satu tujuan. (ini menurut saya lho...).
Ada lagi mengenai materi kedua yang dikerjakan berkelompok membahas tentang sistem dari contoh-contoh di sekitar kita( kalo saya membahas sekolah) kemudian kita urai lebih
detail untuk mengetahui elemen dan sub-elemen yang saling terkait. Sedikit banyak saya merasa cukup mengerti tujuan dari tugas kelompok tersebut.
*Catatan:
kadang kita merasa jika kita sudah biasa melihat sistem yang akan dibahas, kita merasa bahwa kita mengetahui semua bagian dari sistem itu dan tidak mengecek lebih detail mengenai elemen-elemen yang mungkin masih ada di dalamnya.
Sintesa
menyatukan semua solusi menjadi solusi yang lengkap.
Analisis sistem
mengurai semua problem menurut sistem.

Sekarang mengenai apa yang saya tidak tahu atau kurang pahami. Mmmmmm, saya tidak tahu apa yang saya kurang pahami(hahahahahaha...). Mungkin tentang kelanjutan dari
sistem atau mempelajari sistem secara lebih detail. ^^

Yang saya rasa ingin dipelajari dari Sistem Analisis Informasi itu......... adalah betul-betul mengerti materi yang diajarkan dan memahami semua tujuan dari setiap tugas pada tiap-tiap pertemuan....... (mudah-mudahan otak saya mampu.hahahahaha)

Mmm.... mungkin itu sja yang saya ingin bahas untuk satu materi yang barusan diajarkan. Mungkin saya harus menulis lagi seperti ini untuk materi berikutnya, semoga saya tetap mengerti sampai FINAL tiba....

Ok. See you...

No comments:

Post a Comment