Selamat Datang. Terima Kasih telah mengunjungi blog ini.

Wednesday 31 October 2012

Proses Bisnis

Pada blog ini saya akan menjelaskan tentang Proses Bisnis (Business Process) yang telah saya pelajari dari 2 pertemuan. Cukup sulit untuk menjelaskan tentang proses bisnis ini karena saya masih memiliki pemahaman yang kurang mengenai proses bisnis dan baru sekali melakukan contoh dari proses bisnis (sistem rental mobil). Tapi yang dapat saya simpulkan adalah...

Proses bisnis itu merupakan suatu kegiatan atau pekerjaan yang teratur dan tersruktur yang memiliki beberapa subproses yang memiliki tugas masing-masing yang saling berhubungan untuk mencapai sebuah tujuan atau hasil pekerjaan tertentu.

Mmm, dalam pengerjaan tugas kelompok mengenai sistem penyewaan mobil , saya mengetahui bahwa sebuah pimpinan harus betul-betul bisa mengontrol jalannya aktivitas dari bisnis itu dengan berbagai macam pertimbangan yang sesuai dengan situasi dan kondisi dari divisi-divisi dalam pembagian tugas dan informasi.

Mungkin itu saja yang dapat saya jelaskan dari materi ini.

Yang saya kurang pahami adalah sebab-sebab yang menghubungkan tiap-tiap aktivitas saling terhubung, khususnya dalam menggambarkan bagan.

Yang ingin saya ketahui lebih lanjut adalah cara menggambar proses bisnis dalam flowchart.

 Mungkin dalam menuangkan pikiran saya ke dalam kata-kata kurang dapat dimengerti dan belum bisa menjelaskan secara detail mengenai proses bisnis diharap dapat dimaklumi.

Sekian dan terima kasih.

No comments:

Post a Comment